Apabila anda berencanan membikin baju muslim, sebelum dilakukan, ada baiknya Anda memilih dan mengincar model pakaian yang diinginkan terlebih dahulu. Hal Ini dilakukan untuk mengetahui secara pasti apa yang Anda inginkan dan tidak jadi berkeliaran  dan membeli apa pun yang Anda lihat dan sukai.

Terlebih lagi, menjelang hari raya, biasanya permintaan untuk membuat baju Muslim meningkat. Bagi Anda yang ingin membuat busana Muslim, jangan lupakan syariah-syariah sesuai yang diajarkan dalam berbusana Muslim. Sebelum datang langsung ke tukang jahit, cobalah mencari di majalah atau internet, desain pakaian yang Anda inginkan, cari bahannya, lalu datang ke tukang jahit. Sebelum itu semua, penting untuk Anda mengetahui poin-poin dalam berpakaian Muslim. Berikut di antaranya:

Yang terpenting dalam ber Busana Muslim adalah yang sesuai dengan syariah, seperti:
* Tidak memperlihatkan aurat (leher, lengan, dan kaki).
* Ukuran busana yang longgar (tidak ketat meski dari bahan kaus).
* Tidak memakai jins ketat atau legging.
* Bahan tidak transparan, kecuali ada dalaman yang menutup aurat.

Selain model, Anda juga harus memperhatikan bahan yang akan dipakai. Pilihlah bahan yang nyaman untuk silaturahmi di siang hari, seperti:
* Menggunakan bahan kaus, jika ingin bergaya kasual.
* Menggunakan bahan katun, jika Anda ingin bergaya sedikit resmi.
* Menggunakan bahan Thai silk, jika Anda ingin lebih elegan.

Ingin mencari bahan baju dab belanja baju muslim? Cobalah ke Pasar Mayestik (Jakarta Selatan), Pasar Baru (Jakarta Pusat), ITC Mangga Dua (Jakarta Pusat), Tanah Abang (Jakarta Pusat), Pasar Jatinegara (Jakarta Timur), dan Pasar Cipadu (Ciledug).

(Sukrisna, Wendy/NOVA)

Iklan